Program Studi Diploma IV Keuangan Daerah


SEJARAH

Universitas Jambi (UNJA) didirikan karena adanya kepedulian masyarakat dan Pemerintah Daerah terhadap  peningkatan kualitas pendidikan di Jambi. Dimulai dengan  berdirinya Yayasan Perguruan Tinggi Jambi pada Tanggal 2 Mei 1960,  yang menjadi cikal bakal berdirinya UNJA. Sebagaimana diisyaratkan oleh Dikti, pengembangan Perguruan Tinggi harus selalu didasarkan kepada  permasalahan  yang dihadapi oleh bangsa dan pemerintah, baik secara Nasional maupun global. Dalam kaitan ini diperjelas  bahwa  upaya Perguruan Tinggi  juga dimaksudkan untuk membangun daya saing  daerah. UNJA telah menetapkan membangun pusat  keunggulan di masing-masing daerah, salah satunya di Kampus Sarolangun. Adapun bidang ilmu yang sudah  dikembangkan di  UNJA Kampus Sarolangun adalah Prodi Prodi D IV Keuangan Daerah. Semua Program Studi tersebut berstatus Negeri dan satu-satunya yang ada di wilayah sumatera.  Dan telah meluluskan para alumni yang sebagaian besar telah bekerja pada berbagai tempat baik pemerintah maupun swasta seperti Kantor Pemda, Dinas-dinas pemerintah, perusahaan swasta, perbankan, dan membuka usaha sendiri sebagai wiraswasta. Bagi para lulusan yang telah bekerja sebelumnya  dan berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) rof penyesuaian ijazah  persamaan untuk kenaikan pangkat dan golongan. Serta rof berpeluang menjadi ASN  di Kabupaten sarolangun dan Nasional. Universitas Jambi Kampus Sarolangun memiliki tenaga pengajar yang rofessional dibidangnya.

VISI

Adapun Visi Program Studi Keuangan Daerah Universitas Jambi Kampus Sarolangun adalah Mewujudkan Program Studi Keuangan Daerah sebagai institusi pendidikan profesional keuangan daerah yang unggul dan kompeten yang berjiwa entrepreneurship di tingkat global”.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan profesional dibidang keuangan daerah yang unggul dan kompeten dengan membekali pengetahuan dan praktek guna menghasilkan lulusan yang berjiwa entrepreneurship.
  2. Menyelenggarakan penelitian terapan yang dapat menunjang pengembangan pendidikan dan pengabdian pada masyarakat.
  3. Menyediakan sarana dan prasarana yang memadai, nyaman dan kondusif yang berbasis teknologi informasi.

TUJUAN

  1. Membangun basis keunggulan Program Studi Manajemen pemerintahan FISIPOL UNJA dalam mendukung daya saing baik jangka menengah maupun jangka panjang.
  2. Menyiapkan lulusan di bidang manajemen pemerintahan yang menguasai kompetensi dalam penerapan prinsip-prinsip good governance.
  3. Menciptakan sumber daya manusia yang memiliki jiwa entrepreneurship

 

PROFIL LULUSAN

Program studi Keuangan Daerah hadir untuk memenuhi kebutuhan institusi-institusi pemerintahan maupun swasta baik ditingkat lokal maupun nasional.